JAJANAN TERPOPULER DI ACEH KUE BHOI


JAJANAN TERPOPULER DI ACEH KUE BHOI

oleh : Mulina




   Kue Bhoi merupakan salah satu makanan khas Aceh makanan yang paling diminati oleh orang Aceh, yang tinggal diAceh pasti sudah tidah asing lagi dong dengan kue ini, Kue seperti bolu ini hadir dalam berbagai bentuk seperti ikan, bunga, bintang, daun  dan banyak bentuk lainnya.
Bolu khas Aceh ini memiliki tekstur luarnya yang kering dan bagian dalamnya yang lembut, rasanya manis dan empuk lebih enak lagi disantap dengan minum teh hangat atau kopi. Tak sulit mencari Kue Bhoi di Aceh baik toko maupun pasar menyediakan dengan harga murah dan terjangkau.

   Apalagi disaat lebaran Kue Bhoi ini seperti makanan wajib yang harus ada dirumah, tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga sangat suka dengan kue ini dikarenakan rasanya yang enak, bentuknya yang kecil  dan memiliki berbagai macam bentuk yang unik membuat anak-anak  tertarik dan sangat suka dengan kue ini.

   Cara membuat Kue Bhoi sangat mudah, bahan utama seperti tepung terigu, gula pasir, telur ayam, soda kue bubuk mentega untuk mengoles cetakan. Kemudian, barulah telur dan gula dimasukkan ke dalam wadah, kocok telur tersebut, saat sedikit kental masukkan soda kue bubuk kemudia kocok lagi hingga mengembang, selanjutnya masukkan tepung terigu sambil terus mengocok adonannya.
Saat adonan mulai mengental dan mengembang siapkan cetakan terlebih dahulu, cetakan diolesi dengan mentega agar tidak lengket, kemudian baru dimasukkan ke dalam oven. Tunggu beberapa menit dioven adonan akan matang, saat mulai mongering dan berwarna kuning keluarkan dari oven, Kue Bhoi pun siap disajikan,



Share on Google Plus

About KPI NEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar