KUE RASIDA

KUE RASIDA

oleh:meri tursina  
                                   

 Para sahabat dapur mami,hari ini saya ingin membagikan resep kueh rasidah,kueh rasidah ini adalah kue khas aceh,dengan bahan dasarnya yaitu,500 gram tepung terigu,500 gram gula pasir,500 gram air matang( boleh lebih),6-8 sdm minyak goreng,10 siung bawang merah untuk di goreng dan garam secukupnya.                 

 Cara pembuatan kue rasidah ini yaitu:
                                  
 1. Iris halus bawang merah terlebih dahulu kemudian bawang di aduk dengan sedikit garam dan sedikit tepung agar ketika di goreng bawang jadi renya,lalu goreng bawangnya.simpan bekas minyak goreng bawang tadi untuk membuat kue rasidah nanti.
                     
 2.Adonan kue nya; tepung dan gula di campur, masukan air matang ke dalam campuran tepung dan gula tersebut, adonan di buat tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer,aduk dengan tangan atau centong, aduk sampai tepung tidak begerindil.
                                   
 3. Masak adonan tersebut dengan api kecil.

 4.Jika air dalam adonan sudah habis/ menyusut langsung masukkan minyak goreng bekas goreng       bawang tadi,masukkan minyak sedikit demi sedikit,aduk - aduk sampai adonan sudah tidak lengket   lagi.

 5. Agar adonan yang di masukkan tidak gosong,maka masak dengan api yang kecil sampai selesai       masak,dan masak dengan menggunakan teflon agar adonan tidak lengket,kue yang sudah jadi tinggal di tabur bawang goreng tadi.
    

Share on Google Plus

About KPI NEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar