BOH ROM - ROM MAKANAN KHAS ACEH

  BOH ROM - ROM MAKANAN KHAS ACEH
oleh:cut sumiati



  Jajanan lawas khas aceh salah satunya adalah boh rom-rom dengan bentuk dan rasanya yang sangat unik kue ini di kenal juga dengan nama boh mencrot,mungkin karena saat di makan gula nya sering mencret ke mana-mana.

    Di kota langsa, jalan pajak pisang di situ lah ada gerobak yang selalu setiap sore di sediakan boh rom-rom untuk masyarakat kota langsa,boh rom-rom merupakan jajanan lawas yang menjadi terfavorid bagi masyarakat apalagi di saat bulan ramadhan tiba boh rom-rom sangat menjadi terfavorid bagi masyarakat untuk berbuka puasa.

    Kamis(31-10-2019) menjadi hari pertama saya mencoba makanan lawas ini yang di jual di pajak kota langsa dan hasil nya sangat mencegang kan dengan rasa nya yang enak dan di lapisi di dalam nya oleh gula merah dengan warnanya yang hijau daun pandan sangat menarik bagi masyarakat yg ingin mencobanya ,awalnya saya pikir rasanya akan aneh, akan tetapi setelah  saya rasakan sungguh sangat tidak dapat di percaya kan,dengan panduan antara manis nya gula dan rasa kelapa parut yang di taburkan di atas nya rasanya sangat lah enak dan lezat.

    Boh rom-rom adalah makanan terfavorid bagi saya karena dengan rasanya yang lezat bentuk nya yang bulat di dalam nya di lapisi oleh gula merah dan di tabur kan kelapa parut di atas nya yang membuat saya sangat menyukainya "kata seorang pembeli"buk  syadza auliani .kamis 30/10 2019.
Share on Google Plus

About KPI NEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar