KUE MARKE SPESIAL


 KUE MARKE SPESIAL

oleh : Nurul Shelmahera



As’salamu’alaikum wr wb. sahabat dapur mami kali ini Nurul mau bagi-bagi resep cara membuat kue marke. Bahan-bahan yang dibutuhkan ialah :
1)      1 Kg tepung beras
2)      250 gram tepung ketan
3)      250 gram gula pasir
4)      1 butir telur
5)      200 gram margarin
6)      60 ml santan kental
7)      200 gram wijen
8)      Air matang secukupnya saja
9)      Dan minyak goreng

Cara membuatnya cukup gampang loh sahabat dapu mami langkah-langkahnya yaitu:

1)      Masukkan tepung beras dan tepung ketan, gula pasir, dan 1 butir telur, margarin, santan dan wijen dan aduk semuanya dan di tuang air sedikit demi sedikit agar adonannya pulen.
2)      Setelah adonan tercampur dengan sempurna semuanya sehingga adonan sudah siap dimasukkan ke dalam cetaan kue marke.
3)      Tetapi sebelumnya kita terlebih dahulu memanaskan minyak untuk menggireng kue marke, sesudah minyak matang maka adonan marke yang di keluarkan dari cetakaan langsung dimasukkan ke dalam minyak tadi.
4)      Dan kita tunggu hingga matang dan tiriskan, gimana simpelkan caranya.

Nah...., begitulah resep dan cara membuat kue marke simple dan hasil dari kue marke banyakloh kalau sudah di goreng dan juga cocok buat dimakan bareng-bareng sama keluarga, so simpel so easy. Cukup sekian resep buat hari ini sampai jumpa lagi minggu depan ya,,,As’salamu’alaikum Wr Wb.
 

Share on Google Plus

About KPI NEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar