JAJANAN JADUL "KUE CUBIT"


JAJANAN JADUL "KUE CUBIT"

oleh: Riskyta Maharani



AssalamualaikumWr. Wb

Siapa yang takkenal dengan cemilan yang satu ini, Biasa dibilang jajanan jadul ini sudah  naik kasta. Bagi para penikmat kuemanis, kue ini sangat cocok untuk dinikmati di sore hari apalagi dengan secangkir Copi Hangat. Makanan tradisional yang satu ini Namanya sangat lah unik yaitu “Kue Cubit”.

Beberapa tahun lalu, kue cubit menjadi cemilan hits di dunia kuliner. Sangat mudah menemui cemilan satu ini, baik di pinggir jalanan kaki lima atai di caf̩ caf̩ cantic. Banyak varian rasa yang sudah tercipta, salah satu varian dari kue cubit yang paling diminat iadalah rasa green tea. Aroma nya yang khaswangi dan harum sehingga bukan hanya anak Рanak saja yang menyukai kue tradisional ini tetapi sampai orang dewasa pun menyukainya.

Seperti jajanan basah tradisional lainnya, kue tradisional ini menggunakan bahan – bahan yang sangat mudah untuk dibuat. Untuk membuat adonan kue cubit yang seenak dan ternikmat yang terkenal di Ibu Kota, bahan yang di gunakan bias dibilang cukup sedikit.

Banyak di zaman hits sekarang ini buka usaha kue cubit yang beranekaragam rasa, warna dan bentuk yang sangat unik-unik. Rasa tidak kalah dengan buatan bintang lima.  Yang paling penting tentu saja bahan yang dipersiapkan harus pas takarannya dan gunakan bahan yang berkualitas.




Share on Google Plus

About KPI NEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar